Senin, 01 Mei 2017

Bidang Bisnis Kreatif Yang Sepele Namun Cukup Menjanjikan


Bisnis berdasarkan sesuatu yang kreatif sudah sangat menjamur saat ini. Bukan hanya sebuah bisnis kecil-kecilan semata, namun kini bisnis berdasarkan media kreatif ini sudah menguntungkan dengan pendapatan yang cukup besar dan mampu bersaing dengan bisnis lainnya.

Banyak keuntungan yang bisa Anda ambil saat menggeluti bisnis berdasarkan media kreatif ini.  Selain bisa mengerjakan sesuatu sesuai dengan minat dan bakat, menjalankan sebuah bisnis tentu menjanjikan banyak keuntungan yang tentunya juga tak terlepas dari kerja keras yang harus dilakukan. Nah, kira-kira bidang bisnis kreatif apa saja yang bisa digeluti oleh kamu mulai dari sekarang?

Fotografi

Bidang bisnis kreatif pertama yang cukup menjanjikan adalah dengan menekuni hobi fotografi yang kamu miliki. Bidang bisnis ini tentunya membutuhkan sebuah konsep kreatif agar mampu bersaing dengan fotografer lainnya. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari ciri khas sehingga dapat membuat orang lain tertarik untuk menggunakan jasa fotografer yang kamu tawarkan.

Bisnis bidang kreatif ini dapat dimulai dengan menjadi fotografer lepas untuk event-event tertentu seperti ulang tahun, pre-wedding, hingga pesta pernikahan. Jangan ragu untuk mempelajari teknik-teknik fotografi secara lebih mendalam agar kualitas gambar yang dihasilkan pun tak kalah dengan fotografer profesional lainnya.

Desain Grafis

Jika dahulu desain grafis hanya sebuah passion dan hobi saja, kini desain grafis sudah menjadi bagian yang tidak kalah besar dan memiliki pengaruh cukup signifikan dalam dunia bisnis. Dilansir situs jasa company profile, desain grafis sudah menjadi profesi yang disegani karena mamu menterjemahkan sebuah visual menjadi media promosi dengan menonjolkan apa yang ada dalam sebuah grafis kepada khalayak umum. Bukan hanya itu, desain grafis juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam meningkatkan brand dengan berbekal visual content dan gambar-gambar yang digabungkan dalam sebuah pattern.


Make-Up Artist

Peluang bisnis bidang kreatif yang tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang memiliki keahlian dalam tata rias. Make-up artist merupakan sebuah bisnis bidang kreatif yang jarang digeluti padahal cukup menjanjikan keuntungan yang bisa didapatkan. Dengan memanfaatkan media sosial, tentunya kamu akan lebih mudah memperkenalkan bisnis kreatif berupa jasa make-up artist kepada para calon pelanggan. Teknik pemasaran dengan cara ini terbilang cukup efektif mengingat orang terlebih dulu ingin melihat hasil riasan yang kamu lakukan sebelum menggunakan jasa yang kamu tawarkan.

Penulis Konten

Bidang bisnis kreatif yang juga membutuhkan kemampuan menulis dengan baik yang jarang digeluti namun cukup menjanjikan adalah penulis konten. Tentunya hal ini tidak sulit dilakukan jika menulis merupakan salah satu hobi yang sering kamu lakukan. Kamu hanya butuh banyak membaca agar memiliki pengetahuan yang luas mengenai beragam isu yang sedang berkembang di masyarakat luas. Penulis konten juga diharapkan dapat menghasilkan konten yang ramah SEO agar pengguna jasa penulisanmu mendapat banyak kunjungan di halaman websitenya yang mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Fashion Blogger

Jika kamu merasa memiliki kemampuan memadu padankan pakaian, cobalah peluang bisnis bidang kreatif yang satu ini, yaitu fashion blogger. Di Indonesia sendiri profesi ini masih terbilang cukup jarang dilakukan sehingga peluang sukses yang bisa kamu dapatkan masih terbuka lebar. Pastikan kamu selalu up-to-date mengenai perkembangan fashion dan juga tren-tren warna terkini agar blog yang kamu ciptakan mendapatkan banyak kunjungan dari para pengguna internet di seluruh dunia.


Itulah beberapa bisnis berdasarkan media kreatif yang bisa menjadi alternatif bisnis lain dan bisa Anda jalankan jika memang memiliki passion terhadap salah satunya. Tidak ada yang tidak mungkin dan tidak bisa berkembang, namun jika Anda memang memiliki ketertarikan terhadap salah satunya, kenapa tidak dicoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com