Rabu, 17 Mei 2017

Jurus Jitu Membuat Desain Iklan Facebook yang Menghasilkan Traffic


Di era digital seperti sekarang ini, peran media sosial tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan seluruh manusia di dunia, tetapi juga sebagai sarana pemasaran yang terbukti efektif. Salah satu yang sedang trend saat ini adalah iklan Facebook dimana peminatnya terus meningkat seiring dengan begitu banyaknya feedback yang dihasilkan dari Facebook itu sendiri.

Dilansir situs jasa company profile, sebagai salah satu media sosial dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia, Facebook menjadi media yang sangat berpotensi untuk menghasilkan traffic melalui iklan-iklan yang dapat dipasang oleh para pengiklan. Jika Anda tertarik juga untuk memasang iklan di Facebok, berikut ini merupakan jurus jitu untuk membuat desain iklan Facebook yang dapat menghasilkan traffic tinggi untuk bisnismu.

Pilih Gambar yang Menonjol

Dalam mendesain iklan Facebook, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah dengan memilih gambar yang menonjol sehingga dapat dengan mudah menarik perhatian para pengguna Facebook. Perlu kalian ketahui, ada banyak pengiklan lain yang juga melakukan promosi pada newsfeed Facebook sehingga kamu perlu memilih gambar yang menonjol dan sesuai dengan target pasar yang ingin dituju dengan benar. Akan tetapi, ingatlah untuk tidak memilih gambar yang terlalu kuat, seperti dengan menggunakan ukuran resolusi melebihi ketentuan yang ada.

Pasang Iklan Di Tempat yang Tepat

Tips yang kedua saat membuat desain iklan Facebook yang dapat menghasilkan trafik tinggi adalah dengan memasang iklan tersebut di tempat yang tepat. Biasanya iklan yang diletakkan di dekstop newsfeed bernilai bagus untuk menghasilkan penjualan dan meningkatkan keterlibatan. Sebaliknya, jika kamu meletakkan iklan pada kolom kanan desktop sifatnya kurang efektif meski harga yang ditawarkan oleh pihak Facebook lebih murah.

Ciptakan Personalisasi yang Sesuai dengan Calon Pembeli

Pada umumnya, ada beragam macam pelanggan yang memiliki kebutuhan berbeda. Dengan membuat desain iklan Facebook yang dipersonalisasikan dengan calon pembelimu, tentu akan dengan mudah membuat mereka lebih menyukai iklanmu. Tentukan desain berdasarkan jenis kelamin, usia, pekerjaan untuk merancang iklan Facebook yang dapat langsung tertuju pada target pasar yang diinginkan.

Perhatikan Konsistensi

Menggunakan gambar yang menonjol tentu akan menarik perhatian pengguna Facebook untuk mengakses iklan tersebut. Untuk itu, sebagai pemilik sebuah halaman website, kalian perlu mempersiapkan  sebuah  landing page yang tak kalah menarik dan dapat memperkuat serta memenuhi ekspektasi pengunjung saat melihat iklan di Facebook tersebut. Kamu dapat menggunakan gambar dan kata-kata yang sama dengan menambahkan penjelasan produk secara lebih detail sehingga mereka tahu alasan untuk membeli.


Bagaimana dengan desain iklan Facebook yang kamu gunakan? Semoga jurus jitu ini dapat membantu Anda dalam beriklan. Ingat, desain iklan untuk Facebook tidak cukup hanya baik saja namun juga harus menarik dan mampu memperngaruhi user agar tertarik dengan brand Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com