Rabu, 31 Mei 2017

Ingin Website Lebih Menarik Banyak Pengunjung? Ini Dia Triknya!


Manusia lebih mudah tertarik akan suatu hal jika hal tersebut memiliki sesuatu yang menarik. Ini adalah sebuah fakta khususnya bagi mereka yang mengeri akan dunia desain grafis dan juga website. Khusus untuk website, orang akan tertarik dan mengunjungi lebih jauh tentang website tersebut jikalau di dalam website tersebut berisikan hal menarik yang bisa memanjakan setiap mata pengunjungnya.



Hal yang menarik ini bisa berasal dari mana saja, dan Anda bisa menerapkannya jika memang ingin memiliki website dengan jumlah user yang banyak. Mau tahu apa saja triknya?

Sebenarnya, jawaban yang lebih sederhana dan berdasarkan beberapa studi dari para pengamat website dilansir situs jasa company profile ada beberapa poin yang bisa membuat daya tarik tersendiri dalam sebuah website. Poin tersebut diantaranya :

1. Ini semua tentang waktu muat website. Jangan buang detik-detik berharga dengan membuat pengunjung menunggu terlalu lama untuk membuka halaman web Anda.

Pastikan website bisa dibuka dan diakses dengan mudah tanpa membuang banyak waktu pengunjung yang sudah susah payah meluangkan waktu untuk berkunjung ke website Anda.

2.  “Less content is more content“. User tidak membaca. Mereka melakukan scanning untuk kata kunci atau gambar yang memberikan mereka rasa lebih yang nantinya memutuskan apakah mereka harus mengabaikan atau memperhatikan.

3. Sebuah gambar bernilai seribu kata. Fotografi dan ilustrasi adalah ‘kuda’ pekerja dalam website Anda. Mereka tidak hanya bercerita lebih baik dibanding teks, namun mereka juga menarik perhatian. Ini bisa menjadi senjata andalan Anda dalam menarik banyak user, pastikan gambar yang disajikan lebih beragam dan bukan hanya sekedar gambar monoton.

4. Semua orang melakukan scroll. Bukti menunjukan bahwa melakukan scroll halaman website adalah hal yang natural seperti halnya klik. Jadi haruskah informasi penting berada diatas? IYA. Haruskah semua informasi berada diatas? TIDAK. Got it?

5. Tombol Call to Action yang simpel. Pelajari apa itu call to action, ini bisa berbagai macam, bisa tombol, atau ajakan untuk melakukan klik, daftar, atau apapun. Kita sering berpikir bahwa pilihan adalah hal yang baik untuk pelanggan. Namun studi perilaku menunjukan bahwa lebih banyak pilihan malah membuat mereka tidak melakukan tindakan apapun.

Cukup satu, namun sangat sederhana, namun cukup mencolok, itu akan sangat baik untuk website dan akan memacu lebih banyak aksi dari pengunjung dan mendapatkan perhatian lebih.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda terapkan pada website agar mendapatkan perhatian lebih dari pengunjung. So, apakah Anda sudah mulai tertarik membuat website?

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com