Senin, 01 Mei 2017

Mau Menjadi Web Designer Yang Hebat? Ikuti Dulu Tipsnya


Apa satu hal yang sudah sangat berkembang di era digital saat ini? jawabannya pasti mengarah pada website. Tidak bisa dipungkiri jika kini website penggunaannya sudah berkembang bahkan bukan hanya digunakan untuk kepentingan perusahaan saja, tetapi juga untuk kepentingan personal.



Membuat website yang menarik tidak terlepas dari desainnya. Desain pada website bisa menjadi faktor penting dalam mengembangkan website itu sendiri dan juga agar meraih banyak user sehingga mereka bisa betah berlama-lama menjelajahi website Anda. Desain pada website berguna juga untuk membuat website terlihat menarik dan tidak dicap 'membosankan' saat user mulai berselancar di dalam website Anda.

Kali ini kami akan memberikan tips bagaimana menjadi seorang web designer, mengingat industri web bahkan jasa web profile di Indonesia sedang maju-majunya. Mungkin Anda tertarik menjadi web designer dan ingin memiliki atau merakit website dengan desain yang sempurna.


1. Belajar

Belajar tentang web desain menjadi hal yang mutlak bagi kamu yang ingin menjadi seorang web desainer. Kamu bisa mencari universitas yang berkaitan atau ikuti kursus jika kamu tidak memiliki banyak waktu. Atau, kamu juga bisa mempelajarinya dengan sering berselancar pada dunia maya dengan melihat tutorial yang berhubungan dengan web design atau membaca buku terkait materi ini.

2. Mendengarkan

Seorang web designer yang baik harus bisa dan mampu mendengarkan apa permintaan klien. Dia harus mengetahui betul apa yang dibutuhkan klien dan memberikan saran-saran yang baik untuk memenuhi keinginan klien dalam sebuah desain website. Anda juga dituntut menjadi konsultan agar bisa memecahkan masalah terkait keinginan klien yang berhubungan dengan desain website.

3. Melek Teknologi

Menjadi web designer memang tak mudah. Dia harus memiliki pengetahuan tentang teknologi web. Kamu bisa dikatakan sebagai web designer yang baik jika sudah mengerti HTML, CSS masalah grafis, perancangan tata letak, isu-isu media, kompatibilitas browser, dan isu lain seputar web lain. Terus tingkatkan kemampuan dalam teknologi ini agar skill web design Anda bisa terus diolah dengan baik.

4. Menggabungkan Desain

Jika kamu dipanggil perusahaan untuk mendesain ulang sebuah website, alangkah baiknya jika kamu bisa memadupadankan desain lama. Web designer yang baik harus bisa menggabungkan yang ada sebelumnya dengan ide yang kamu miliki, tanpa meninggalkan karakter website yang dulu atau ciri khas perusahaan.

5. Belajar SEO

SEO atau Search Engine Optimization merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan. Atau secara singkat, SEO dapat dikatakan cara untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas pada mesin pencari. Nah, sebagai calon web designer kamu diwajibkan untuk belajar SEO karena penting untuk pemasaran website, apalagi website yang kamu buat untuk kepentingan bisnis.

6. Miliki Portfolio

Setelah mengetahui tips di atas, saatnya kamu untuk membuat portfolio yang bagus. Karena di dunia kreatif, bukan kata-kata yang dibutuhkan, tetapi bukti alias portfolio. Portfolio membuktikan bahwa kamu bisa bahkan berkompeten di bidangnya dan menjadi salah satu modal agar klien bisa percaya padamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com