Senin, 24 April 2017

4 Tahap Mudah Merubah Warna Kaos Dengan Adobe Photoshop


Bisnis desain grafis sudah menyebar dalam segala aspek, tidak terkecuali pada kaos atau t-shirt yang kini sudah banyak kita temui dimana kaos tersebut memiliki desain atau gambar yang semakin keren, berkonsep dan tidak monoton seperti dahulu. Tentu saja, perkembangan desain kaos ini tidak lepas dari desainer grafis yang selalu berkreasi.



Menciptakan desain kaos yang sempurna memanglah tidak mudah, dibutuhkan pemikiran matang serta konsep yang bisa berkesinambungan antara konsumen dengan kaos yang akan dipakai. Khusus untuk promosi, biasanya kaos didesain berdasarkan brand apa yang akan dibuat dengan mencantumkan logo atau hal apapun itu yang berkaitan dengan brand.

Kali ini, kami akan memberikan sedikit info tentang desain kaos mulai dari yang paling simple yaitu bagaimana merubah warna pada kaos yang akan dicetak melalui adobe photoshop. Memang, merubah warna cukup mudah bagi para desainer grafis bahkan mereka yang berkutat dalam jasa company profile, tetapi pengaplikasiannya tidak mudah dan nyatanya masih banyak orang yang tidak mengerti pada bagian ini.

Hanya dengan 4 langkah saja, Anda sudah bisa merubah warna pada desain kaos melalui adobe photoshop. Bagaimana caranya? simak informasinya dibawah ini.

Langkah 1

Buka program adobe photoshop yang ada pada komputer Anda, kemudian masukan image/gambar yang akan anda edit. Anda bisa membukanya dengan cara ke menu bar, klik buka file – open.



Langkah 2

Kemudian setelah itu anda pergi ke menu toolbox sebelah kiri lalu buka polygonal lasso tool dan mulailah meyeleksi kaos yang akan di warnai dengan warna yang berbeda secara perlahan seperti gambar dibawah.



Langkah 3

Setelah berhasil menyeleksi sekarang anda bisa ke menu image – hue saturation (CTRL+U)



Langkah 4

Lalu atur nilai hue = 200, saturation = 44, Lightness = -51, kemudian anda ceklis kotak colorize bawah kanan. Terakhir anda bisa bereksperimen dengan warna warna yang lainnya.



Bagaimana, sangat mudah bukan merubah warna desain kaos yang akan kita buat. Tidak sedikit yang sudah ahli dalam bidang ini, namun jika Anda masih kesulitan, langkah-langkah diatas bisa Anda jadikan pedoman dan tutorial sebagai pelengkap ilmu desain grafis Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com