Senin, 10 April 2017

5 Keunikan Kantor Google Yang Bikin Nyaman Kerja


Kalau ditanya faktor apa yang paling memengaruhi produktivitas dan kualitas kerja, maka sebagian besar dari kita akan menjawab kalau kantor atau lingkungan kerja adalah faktor utamanya. Kantor yang nyaman bisa memberikan dampak baik pada karyawannya, dan inilah yang sudah di lakukan oleh salah satu perusahaan terbesar di dunia, Google.



Kita semua pasti tahu jika Google terkenal dengan keunikan dan kenyamanan tempat kerjanya. Ini semata-mata bukan hanya sensasi semata, tetapi sebagai sebuah ciri khas dan penunjang bagi karyawannya sehingga merekapun menjadi betah bekerja. Sebenarnya apa saja sih alasan dan faktor yang membuat para karyawan betah bekerja di kantor Google? Dan kenapa juga banyak kantor yang sengaja meniru konsep desain ruangan kantor Google untuk para pegawai mereka?

Sejumlah fakta ini akan sangat menarik untuk diikuti. Mari simak ulasan dari 5 hal unik di kantor google yang buat anda betah kerja.


Ruang Game

Siapa bilang nggak boleh main game di kantor? Di kantor Google, para pegawai bisa memanfaatkan ruang bermain game untuk menghilangkan stres. Ada juga ruang bermain tenis meja, main golf mini, dan kolam renang. Meja kerja para pegawai pun tak dibatasi oleh kubikel atau terkotak-kotak. Google meyakini kalau konsep ruang kerja terbuka lebih memudahkan dan membebaskan para pegawai untuk memilih ruangan kerja bagi mereka.

Diberlakukannya Aturan 80/20

Google sangat mengutamakan dan menghargai inovasi dari para pegawainya. Inovasi dan ide-ide baru dari para karyawan sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan. Untuk memastikan para pegawai bisa selalu menjaga daya kreativitasnya dan tetap bisa dapat ide-ide baru, Google meminta para pegawai untuk menghabiskan 20 persen dari jam kerja mereka untuk mengerjakan proyek pribadi atau apapun yang mereka sukai.

Jadi jam kerja tak semuanya dihabiskan untuk berkutat dengan pekerjaan yang dibebankan oleh perusahaan saja. Sedangkan sisanya yaitu 80%, dihabiskan untuk melakukan pekerjaan utama. Dilansir situs jasa company profile, sistem ini dipercaya Google agar pegawai tidak selalu stress dan bisa berinovasi secara maksimal.

Makanan yang Selalu Ada

Tanpa makanan, siapapun tidak bisa bekerja dengan maksimal. Maka dari itu, Google selalu memastikan kalau para pegawainya bisa selalu mendapat asupan makanan yang cukup. Google juga menjamin para pegawainya tak pernah lebih dari 150 kaki dari tempat yang menyediakan makanan. Dengan kata lain, para pegawai tak akan kesulitan untuk mencari makanan saat lapar. Wow, sangat menarik!

Boleh Bawa Hewan Peliharaan

Google merupakan kantor yang ramah pada hewan peliharaan. Jadi kalau nggak tega atau takut meninggalkan hewan peliharaan di rumah, pegawai bisa membawanya ke kantor. Aturan ini berlaku untuk para karyawan dengan jabatan atau posisi senior hingga staf bawah. Asalkan hewannya bisa diatur, seperti anjing atau kucing, maka tak masalah membawanya ke kantor.

Tersedia Tempat Pijat

Pekerjaan menumpuk dan tenaga yang divorsir bisa membuat kita lelah dan tertekan. Kalau sudah begini, paling enak ya dipijat. Dan Google paham sekali akan hal ini. Maka, mereka pun menyediakan Google’s Subsidized Massage Program untuk para pegawainya. Dengan tarif terjangkau, para pegawai bisa memanjakan diri dan merileks-kan tubuhnya dari rasa penat dan jenuh bekerja.


Bagaimana, dengan tempat kerja seperti ini pastinya siapapun akan betah bekerja meskipun di tuntut memiliki performa yang maksimal. Satu lagi alasan kenapa para pegawai Google bisa betah bekerja adalah karena mereka juga diberi kesempatan untuk berlibur atau mengambil cuti sesuai dengan keinginan mereka. Keren!

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com