Kamis, 06 April 2017

Cara Mudah Mendapatkan Klien Yang Baru Dibidang Jasa Pembuatan Web


Mencari klien itu tidak mudah, sedangkan seorang pekerja web butuh project untuk mendapatkan penghasilan, khususnya untuk yang freelancer, atau pekerja remote, atau bahkan untuk perusahaan pembuat web sekalipun pasti ingin mendapatkan klien baru.



Sebagai bagian penting dalam sebuah bisnis dan pekerjaan, klien adalah pusatnya kehidupan pada bisnis jasa pembuatan website bahkan mereka yang berkutat dalam jasa company profile. Namun, adakalanya klien tidak datang dengan sendirinya sehingga Anda pun dituntut untuk mencari mereka dengan beragam cara.

Bagi Anda yang memang masih baru dalam industri ini, berikut kami informasikan bagaimana mendapatkan klien baru dibidang jasa pembuatan website dan jasa media kreatif lainnya.

Dari Mulut Ke Mulut

Cara mendapatkan secara tradisional  yaitu dari mulut ke mulut ini ternyata masih tetap nomor satu dan menjadi cara paling ampuh untuk mendapatkan klien baru. Dengan melakukan pekerjaan dengan sebaik-baik nya, dan membuat klien menjadi senang dengan hasilnya, maka mulut klien itu bisa menjadi media promosi ke orang lain atau rekan-rekan dari klien anda tersebut.


Menulis Ebook

Tunjukan kepada dunia bahwa anda menguasai subjek yang anda pilih dengan menulis buku. Dan jika perlu, agar banyak orang yang mengetahui skill anda mungkin anda bisa memberikan buku itu secara gratis. Fokusnya bukan untuk menjual buku, namun untuk membuat orang lain mengetahui bahwa anda bisa dan tentu saja tujuan akhirnya agar yang membaca buku bisa menjadi klien dikemudian hari.

Menulis di Blog

Dengan menulis di blog mengenai hal-hal yang berhubungan dengan skill dan kemampuan atau passion anda maka itu bisa menjadi nilai lebih yang bisa menarik orang lain yang membaca blog tersebut lambat laun menjadi klien anda. Jadi jangan sepelekan kegiatan menulis di blog.

Meminta Klien Lama Untuk Merekomendasikan Anda

Klien yang merasa happy dengan hasil yang pernah anda kerjakan untuk dia tentu bisa menjadi fans terbaik anda, sekaligus dia bisa secara otomatis merekomendasikan anda seperti cara mulut kemulut diatas, namun tidak semua klien secara otomatis melakukan hal tersebut, bisa jadi mereka lupa atau memang tidak berfikir kesana, jadi anda boleh saja meminta mereka untuk merekomendasikan anda dan pekerjaan anda kepada rekan-rekan nya.

Tingkatkan SEO Website Anda

Jika orang lain tidak dapat menemukan anda, lalu bagaimana mereka bisa mempekerjakan anda. Maka dari itu lakukan beberapa pekerjaan tambahan untuk menganalisa dan meninjau kembali SEO dari website anda, pastikan bahwa website anda gampang ditemukan oleh di mesin pencari.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan klien pada bisnis media kreatif yang baru Anda rintis. Usahakan untuk semaksimal mungkin melakukan trik diatas agar banyak klien yang ingin bekerja sama dengan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com