Senin, 17 April 2017

5 Kekhawatiran Pebisnis Pemula yang Harus Dihindari


Siapa sih yang tidak ingin memiliki bisnis dengan segudang penghasilan? semua orang pastinya ingin menjalani peran sebagai pemilik bisnis tersebut. Bisnis biasanya diawali dari hal yang kecil bahkan dengan modal yang tidak terlalu besar, namun seiring berjalannya waktu, bisnis bisa berkembang dan maju secara perlahan.



Bagi pebisnis pemula, memiliki bisnis yang berdasarkan hobi atau passion mungkin diminati. Namun, pebisnis pemula tidak selalu unggul dalam segala hal dan biasanya mereka memiliki serangan panik dan hal-hal yang selalu dikhawatirkan akan kelangsungan dari bisnis tersebut.

Dilansir situs jasa company profile, menjadi creativepreneur memang tidak mudah. Apalagi, bila kita sering terserang dengan kekhawatiran-kekhawatiran seperti yang akan kami informasikan dibawah ini.

1 - Memulai Bisnis Itu Sulit

Pada dasarnya, memulai bisnis itu mudah. Yang sulit, justru memertahankan bisnis tersebut. Tanyalah pada semua creativepreneur, kunci sukses bisnis adalah pada langkah-langkah tepat yang kita ambil, baik saat bisnis tersebut baru dimulai, maupun sudah berjalan. Makin berkembang bisnis kita, makin banyak ujian yang menerpa. Itu sudah hukum alam. Tidak perlu panik, tak perlu takut.


2 - Orang-Orang Menganggap Ini Semua adalah Ide yang Bodoh

Kebanyakan kerjasama bisnis tercapai melalui hubungan personal, bukan melalui permohonan. Orang-orang yang kamu kenal pada tahap memulai bisnis sangatlah penting. Maka dari itu, mengkhawatirkan gagasan kita akan dicuri orang lain hanyalah membuang-buang waktu saja.

Jika kamu hanya menyimpan gagasan untuk diri sendiri, kemungkinan memulai bisnis akan lebih kecil. Jika kamu tidak bisa mempatenkan gagasan, ada kemungkinan orang lain sudah memulai bisnis mereka berdasarkan gagasan yang sama dengan gagasan kamu. Kunci supaya bisa merealisasikan gagasan bisnis Anda adalah mendapatkan nasehat, bimbingan, dan mentor yang tepat dari orang-orang yang tepat pula dalam bidang yang kamu minati.

3 - Aku Tak Punya Waktu Berbisnis!

Memulai bisnis menuntut usaha keras dan sumber daya, dalam hal ini waktu merupakan hal yang jelas-jelas kita perlukan. Kurang produktif merupakan salah satu masalah utama yang kebanyakan dihadapi oleh pemilik bisnis kecil. Produktivitas merupakan masalah yang besar ketika kamu menjadi pemilik bisnis kecil karena waktu Anda amat sangat terbatas.

4 - Ide Ini Biasa-Biasa Saja

Pendapat yang mengatakan bahwa sebuah gagasan itu harus unik untuk dianggap sebagai gagasan yang bagus adalah pendapat umum yang menyebalkan dan keliru. Ketika kita minta pendapat atau menanyakan gagasan kepada seseorang, pada umumnya mereka akan mengatakan “Wah, ini keren sekali! Unik!"

Seakan-akan kalau belum ada yang melakukannya berarti merupakan gagasan yang pasti bagus. Mereka tidak menyadari bahwa gagasan semacam itu belum tentu bagus. Keunikan gagasan bukanlah menjadi syarat untuk memulai bisnis; kenyataannya kadang menunjukkan bahwa gagasanmu yang unik adalah gagasan yang buruk.

5 - Ide Ini Perlu Dieksekusi Tidak?

Kita bisa mempelajari bisnis dalam dua cara yaitu: dengan uang kita sendiri, atau dengan uang orang lain. Kita bisa belajar dari pengalaman buruk yang kita alami maupun yang dialami oleh orang lain. Tentu saja, akan lebih murah jika kita bisa belajar dari pengalaman buruk orang lain karena kita belum sempat mengalami kerugian. Teruslah cari kemungkinan-kemungkinan, apakah kamu yakin atau tidak bahwa ide bisnismu bisa diwujudkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com