Kamis, 06 April 2017

Tantangan Terbesar Ini Akan Menghantui Anda Saat Mendesain Website


Membuat website itu tidak mudah karena ada beberapa tantangan dalam membuat desain website yang pasti akan ditemukan oleh web designer bahkan oleh Anda yang berkutat dalam jasa web profile pada berbagai proyek yang dikerjakan.



Selain dibutuhkan kekuatan ide, kreativitas, logika dan ketelitian yang tinggi, bekerja sebagai pengembang website memang terkadang dihadapkan dengan rintangan-rintangan lain, seperti kesulitan dalam melakukan integrasi dengan aplikasi pihak ketiga, keamanan hingga cross-browser.

Bagi Anda yang memang sedang bekerja dalam bidang mendesain website, yuk kenali dahulu beberapa tantangan terbesar yang siap menghadang Anda saat menjalani profesi ini.


Integrasi : Kesulitan dalam melakukan sinkronisasi yang lancar dengan aplikasi pihak ketiga. Contoh kecilnya adalah dengan sosial media, peta yang diambil dari Google maps, dan lainnya.

Aksesibilitas : Harus bisa memastikan website bisa dengan mudah diakses oleh pengunjung, baik itu yang pria atau wanita, orang tua, bahkan kalau perlu penyandang disabilitas. Ini tentu menjadi tantangan yang tidak mudah bagi desainer.

Responsif : Harus bisa menyediakan konten pada beberapa jenis layar ataupun platform, kita tentu sadar bahwa pengujung membuka website kita menggunakan perangkat yang berbeda-beda, ada yang dari handphone, tablet maupun PC, dan setiap perangkat ukuran layarnya berbeda juga.

Keamanan : Untuk menjaga situs website dari serangan malware, h4cker dan delusi. Masalah ini bukan hanya pada website, namun pada sistem lainpun pasti akan kita temukan. Salah satu hal yang terkait keamanan ini adalah, desainer sebisa mungkin jangan menaruh elemen-elemen web yang riskan seperti form login di halaman depan website karena bisa mengundang orang lain untuk mencoba-coba keamanan website.

Kecepatan : Memastikan bahwa website tidak tersendat, dan menghindari proses-proses yang membuat halaman web jadi lambat ketika diakses. Web desainer tentu terlibat disini misalnya ketika menampilkan gambar pada website maka sebisa mungkin ukuran gambar harus kecil sehingga tidak berat ketika diakses, untuk icon ada baiknya gunakan font-icon atau terapkan teknik CSS Sprite, agar request atau permintaan data ke server tidak terlalu banyak.


See, banyak bukan tantangan dalam mendesain website. Ini perlu Anda perhatikan agar hasil desain website Anda bisa maksimal dan tantangan diatas pun bisa teratasi dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com