Rabu, 05 April 2017

Website Universitas di Indonesia Ini Ternyata Dibuat Dengan WordPress


Wordpress merupakan CMS nomor satu paling banyak digunakan untuk membangun website saat ini, termasuk di negara kita Indonesia. Dengan WordPress kita bisa membuat website jenis apa saja, mulai dari blog personal, profil perusahaan, hingga situs jual beli online atau ecommerce.



Selain itu, Wordpress juga banyak digunakan untuk website sekolah atau universitas. Ya, ini memang benar adanya dimana website universitas terkenal di Indonesia ternyata banyak yang dibuat dengan WordPress.

Dilansir situs jasa company profile, berikut ini kami sudah merangkum sejumlah website universitas terkenal di Indonesia yang dibuat dengan Wordpress sebagai pondasi dasarnya.

1. Universitas Indonesia (UI) – ui.ac.id

Universitas apa sih yang paling terkenal di Indonesia, tentu saja Universitas Indonesia atau sering disingkat UI. Ternyata website Universitas Indonesia tidak dibangun dengan kodingan sendiri lho, melainkan dibuat dengan CMS WordPress. Saat artikel ini kami buat, website UI tercatat menggunakan theme premium bernama Limitless.



2. Universitas Padjajaran (UNPAD) – unpad.ac.id

Universitas Padjajaran atau Unpad yang lokasi kampusnya berada di Bandung ini website utamanya dibangun dengan CMS WordPress, tampilan website Unpad terlihat cukup menarik, bersih dan simpel. Pada saat jurnalweb cek, website tersebut menggunakan theme Unpad2014 yang dibuat oleh Pupung BP.



3. Bina Nusantara University (BINUS) – binus.ac.id

Website Universitas Bisa Nusantara atau yang biasa dikenal dengan sebutan Binus ternyata dibuat dengan CMS WordPress sebagai engine utamanya. Untuk urusan tampilan atau theme, universitas yang berbasis di Jakarta tersebut sepertinya membuat sendiri tampilan website mereka.



4. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) – uajy.ac.id

Salah satu kampus terkanal di kota pelajar Yogyakarta, Universitas Atma Jaya websitenya dibuat dengan engine WordPress. Website tersebut terlihat cukup rapih dengan menggunakan berbagai warna yang berbeda.



5. Universitas Sebelas Maret (UNS) – uns.ac.id

Universitas Sebelas Maret yang bermarkas di Jl. Ir. Sutami, Surakarta ini juga dibuat dengan CMS WordPress. Berdasarkan pantauan Jurnalweb.com, website UNS menggunakan theme RT-Theme18, yaitu sebuah theme premium yang bisa diperoleh di marketplace.



6. Universitas Negeri Semarang (UNNES) – unnes.ac.id

Website Universitas Negeri Semarang (UNNES) juga dibuat dengan mengguankan CMS WordPress, sedangkan theme yang digunakan bernama Maroon. Tampilan website tersebut terlihat cukup bagus dan simpel, disertai dengan slider besar yang umumnya digunakan oleh website universitas.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com