Rabu, 19 April 2017

Desain Packaging Kreatif Ini Bisa Menginspirasi Bisnis Anda


Setiap branding harus memiliki packaging yang menarik. Packaging disini merupakan kemasan dan kemasan tersebut haruslah didesain dengan semenarik mungkin agar brand dan bisnis yang Anda jalankan bisa berjalan dengan sempurna.



Desain packaging kreatif akan meningkatkan citra merek dan mampu memberikan kesan positif pada produk yang dipasarkan. Pada dasarnya, packaging digunakan sebagai pelindung produk dan media kemasan untuk mempermudah produk dibawa kemana saja. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, packaging menjadi suatu karya seni yang menarik untuk mengkomunikasikan sebuah produk yang ditawarkan.

Dilansir situs jasa company profile, dalam merancang desain packaging dibutuhkan riset yang mendalam untuk menghasilkan kemasan yang tak hanya unik dan menarik, tapi juga bisa mempresentasikan kualitas produk itu sendiri. Jika Anda penasaran dengan bagaimana desain packaging yang menarik itu, berikut beberapa contoh nyatanya.

Note Headphone

Desain packaging kreatif pertama datang dari produk headphone. Kemasan headphone ini dibentuk dan dikemas menyerupai not musik. Headphone merek Note ini sengaja menggulung kabelnya dan membiarkan speaker kecilnya saling terlentang untuk membentuk not musik. Kemasan headphone unik ini sesuai dengan positioning produk di bidang musik.



Creative Japanese Pastry Packaging

Ini merupakan salah satu kemasan kue yang mungkin paling kreatif di dunia. Bagaimana tidak selain kuenya yang 'katanya' enak, kemasan kue ini didesain seperti pria yang memiliki rambut kribo. Dengan kemasan plastik berwajah seorang pria an diatasnya sengaja dikonsongkan dengan plastik transparan, maka seolah-olah pria ini memiliki rambut kribo. Apabila kue itu diambil, maka akan terlihat kemasan plastik yang transparan.



Tea Hanger

Ada ada saja kemasan teh ini. Kemasan teh ini dibentuk seperti baju yang sedang dijemur dengan tambahan hanger di atasnya. Saat teh ini di dalam kotak, maka akan menyerupai kumpulan baju yang sedang dijemur. Kemudian saat dimasukkan ke dalam gelas, bagian hangernya bisa dikaitkan pada bibir gelas atau cangkir teh.



Zen Parfume

Apa yang Anda pikirkan saat melihat kemasan parfum ini? Pasti pikiran Anda akan tertuju pada kekuatan batang bambu yang alami. Dengan mengangkat konsep alami, parfum ini menyerupai batang bambu yang masih segar. Saat tutup parfum ini dibuka, maka akan muncul kepala spray yang siap menyemprotkan aroma parfum yang wangi.



Moustache Paintbrushes

Pria identik dengan kumis tebal. Keidentikan itu diadopsi oleh perusahaan kuas kayu untuk mendesain kemasannya yang kreatif. Bulu-bulu pada kuas kayu, diibaratkan seperti bulu kumis pria dewasa yang sangat tebal. Kesan bahwa produk ini dipakai oleh pria, semakin kuat saat kemasan kuas ini diberi gambar ilustrasi wajah pria dengan kumis tebal yang ada di wajahnya.



Whitebites Dog Snacks

Kemasan snack ini benar-benar menarik untuk dilihat. Kemasan makanan ringan untuk Anjing ini sengaja dilubangi pada bagian depan, untuk memperlihatkan produk snacknya. Kesan makanan anjing ini semakin kuat, dengan foto wajah anjing yang memiliki gigi putih panjang dari tampilan snack di dalamnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com