Senin, 03 April 2017

Inilah Cara Untuk Meningkatkan Kredibilitas Di Mata Klien


Kredibilitas adalah bonus dari kerja keras Anda. Mendapatkannya pun tidak serta merta mudah. Khususnya bagi Anda yang bergerak dibidang media kreatif seperti desainer grafis, kredibilitas sangat diperlukan untuk tetap menjalankan bisnis dengan lancar dan mendapatkan kepercayaan dari klien.



Kebebasan memilih klien dan mitra kerja merupakan kewenangan pekerja kreatif, bukan hanya mereka yang bekerja tetap tetapi juga desainer grafis lepas, keterbiasaan bekerja sendirian bisa membuat sisi profesionalitas dalam diri tergerus. Untuk itu, Anda memerlukan banyak cara agar terlihat terpandang dan tetap profesional di depan orang lain.

Mengingat kredibilitas dimata klien sangat penting, kami sudah merangkum beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kredibilitas di mata klien tetap baik.

1. Tepat Waktu

Meskipun sudah menjadi petuah umum, namun masih saja, banyak desainer dan klien yang belum menerapkannya pada kehidupan sehari-hari. Mengapa keterlambatan Anda bisa menghancurkan kredibilitas Anda sendiri di mata klien?

Karena saat Anda terlambat atau menunda pertemuan tanpa ada konfirmasi sebelumnya, Anda seakan-akan mengisyaratkan pada orang lain bahwa waktu Anda lebih penting daripada waktu mereka. Dan itu tentu saja bukan respon yang mereka inginkan dari Anda, seseorang yang notabene sudah mereka percayai.


2. Tetap Fokus

Anda pasti sering terjebak dalam meeting yang berlangsung selama berjam-jam tapi tidak menghasilkan apapun, kecuali kebosanan dan kelaparan. Untuk lebih efektif dalam bertatap muka, Anda harus tetap fokus pada tujuan pertemuan Anda tersebut.

3. Siap Secara Moral

Hal ini sejalan dengan sikap rapi di atas. Saat Anda bersiap untuk bertatap muka klien yang juga seorang profesional, tentu saja Anda ingin opini dan pendapat Anda mereka terima dengan baik.

Untuk mengantisipasi kredibilitas Anda diremehkan, ada baiknya Anda mengetahui apa yang akan Anda katakan. Bekali diri Anda dengan ilmu agar diskusi dengan klien bisa berjalan lancar dan dua arah. Tidak peduli lewat media apa Anda berdiskusi, jangan sampai terlihat tidak tertarik dan terlalu sibuk.

Kalau Anda merasa kesulitan, Anda bisa membuat catatan kecil yang berisi poin-poin pemikiran Anda yang sekiranya berhubungan dengan proyek milik klien. Apabila Anda adalah orang yang tidak terbiasa berinteraksi dengan orang lain, tidak ada jalan lain kecuali terus berlatih dan membiasakan diri.

4. Berdandan Seperti Profesional

Saat Anda akan bertemu dengan klien pertama kalinya, terlihatlah seperti seseorang yang siap menyambut mereka dengan ide segar dan tampilan fisik yang tepat. Tidak perlu membeli pakaian baru, asal Anda bisa terlihat rapi dan sopan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Pepatah ekstrim bahkan bilang, lebih baik berdandan sedikit berlebihan daripada tidak berdandan sama sekali. Kesiapan Anda secara fisik ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda menganggap proyek dengan klien dan pekerjaan yang Anda jalani adalah hal-hal yang serius dan penting.

See, menjaga kredibilitas di mata klien mudah, bukan? Jadi, sekarang tidak ada alasan lagi untuk Anda tidak menjaga kedibilitas didepan klien, karena seperti yang dilansir situs jasa company profile, dari kredibilitas inilah klien bisa merasakan profesionalisme dari kerjasama yang Anda jalin.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com