Senin, 24 April 2017

Ini Dia Pilihan Karir Yang Bisa Dipilih Oleh Anak DKV


Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah cabang ilmu desain yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen-elemen visual ataupun rupa untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu (tujuan informasi ataupun tujuan persuasi yaitu mempengaruhi perilaku). Yang menarik dari sini adalah seorang sarjana DKV harus bisa mengolah pesan tersebut secara efektif, informatif dan komunikatif.



Banyak orang yang mengambil jurusan DKV saat berada di bangku sekolah. Namun, untuk lowongan pekerjaan sendiri apakah DKV memiliki jenjang karir yang menjanjikan? jawabannya adalah Ya. Karena saat ini DKV sudah memiliki perkembangan karir menjanjikan dengan banyaknya pilihan pekerjaan yang bisa dipilih.

Apa saja pekerjaan yang bisa dipilh oleh mereka yang mengambil DKV sebagai jurusan di sekolahnya? ini dia pilihannya.

In House Company

InHouse Company disini dimaksudkan, Anda bekerja di sebuah perusahaan yang bukan bergerak di bidang desain grafis. Jadi graphic designer yang bekerja disini biasanya akan membuat berbagai kebutuhan desain perusahaan tersebut seperti membuat banner, brosur, name card dan lain sebagaiya yang mana kesemuanya itu memang pekerjaan yang dikerjakan oleh seorang Graphic Designer.


Pendidikan

Apa Graphic Designer punya peluang untuk bergerak di bidang pendidikan ? tentu saja, karena kini banyak dosen yang sekarang memang seorang Graphic Designer. Ya dengan menjadi seorang instruktur anda bisa berkarir di bidang pendidikan. Agak berbeda dengan bidang lainnya, seorang instruktur desain biasanya jarang mengejrakan sebuah pekerjaan desain. Yang menjadi point utamanya adalah seorang instruktur bisa mentransfer ilmunya kepada siswanya.

Agency

Ageny yang dimaksud disini adalah anda benar-benar bekerja disebuah perusahaan yang memang bergerak di bidang desain seperti digital printing. Karena graphic designer adalah seorang problem solver maka anda membutuhkan wawasan yang lebih luas untuk bekerja di biro jasa seperti ini. Kenapa ? karena di perusahaan yang memang bergerak di bidang graphic design, anda akan bertemu banyak orang yang tiap-tiap orang tentu berbeda kebutuhannya.

Bisnis Sendiri

Yang terakhir, jika Anda memang tidak mau bekerja pada perusahaan orang lain, tidak ada salahnya membuka bisnis sendiri dan menjalankan peran sebagai konsultan desain grafis secara terbuka. Banyak bisnis dibidang DKV yang bisa diulas selain desain grafis seperti mempelajari website secara menyeluruh, membuka jasa web profile, atau melatih kemampuan dibidang company profile. Seorang Graphic Designer yang memiliki bisnis sendiri tentunya juga harus memiliki wawasan yang luas untuk bisa memecahkan masalah clientnya nanti.

Itulah beberapa pilihan jenjang karir bagi Anda yang memiliki passion dalam bidang DKV yang bisa dipilih. Banyak sekali pilihan karir untuk Anda, tergantung seberapa paham Anda dalam menjalaninya dan seberapa tinggi kemampuan Anda dibidang desain grafis agar bisa menjalani peranan dalam setiap profesi dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com