Kamis, 30 Maret 2017

Warna-warna Mengagumkan Yang Bisa Dijadikan Media Branding


Warna, secara teori, adalah komposisi sentral dan juga elemen yang sering ditonjolkan dalam sebuah desain. Dalam penggunaan sederhananya, warna menyimpan kesan implisit, seperti merah dan kuning yang berani dan penuh energi atau biru dan hijau yang memancarkan kekaleman dan perlindungan. Sisi emosional dalam branding inilah yang bisa mempengaruhi perasaan konsumen Anda dan membuat brand Anda meraih kejayaan di pasar.



Dalam dunia branding sendiri, warna didefinisikan sebagai sebuah elemen penghubung antara brand yang dimiliki dengan user, karena warna bisa sebagai 'pancingan' agar user melihat dengan jelas siapa Anda dan brand yang Anda miliki.

Beragam brand terkenal di dunia telah sukses mengakuisisi warna yang tepat untuk branding-nya. Apa saja? simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Warna Merah

Merah memiliki makna kemarahan, semangat dan bahaya, namun juga bisa memiliki arti kehangatan dan keceriaan. Bahkan secara ilmiah, warna merah sudah terbukti dapat meningkatkan detak jantung dan aliran darah. Dalam branding sendiri, warna merah banyak ditemukan pada brand-brand yang sangat populer salah satunya adalah coca cola dimana baru-baru ini, coca cola meluncurkan kemasan barunya yang minimalis berbalut warna merah dengan sentuhan putih.



Ungu

Ungu memberikan kesan sebuah sisi nostalgia dan kelembutan. Jangan lupakan juga, warna ini selalu berkesan mewah karena sudah menjadi royal color sejak dahulu. Warna ungu sudah dianggap seperti warnanya Cadbury sendiri, bahkan indeks warna 2685C disebut juga dengan warna Ungu Cadbury. Branding-nya Mister John Cadbury sangat sukses besar, bahkan tahun 2013 lalu, Nestle dan Cadbury beberapa kali hadir di meja hijau dalam rangka mengklaim ungu sebagai warna brand mereka.



Pink

Kekuatan merah muda tidak hanya semacam warna feminim semata, namun sebuah identitas yang klise, menarik dan unik terlebih jika ditampilkan dalam logo yang mempresentasikan sisi tersebut. Seperti T-Mobile yang menunjuk merah muda sebagai brand identity agar mudah menarik perhatian konsumennya. Merah muda dekat dengan konotasi remaja yang semangat, trendy dan penuh dengan suka cita.



Hitam

Kebanyakan merek dagang ingin terlihat berwibawa, berkelas, dan percaya diri, oleh karena itu, hitam adalah warna branding yang umum.Warna dari produk Anda tentu saja bisa menjadi karakteristik utama untuk branding, tetapi usahakan agar tidak membosankan. Guinness, misalnya, warna produknya hitam, branding dan promosinya pun serba hitam, tetapi tetap terlihat keren sampai memenangkan beberapa gelar iklan terbaik juga.



Putih

Dilansir situs desain grafis Skystar Digital, warna putih tidak setenar warna lain dalam gembar-gembor branding merek dagang, namun di pasar teknologi, ada Apple yang sangat lekat dengan warna putih. Demi menghadirkan kesan suci dan sempurna, Apple melekatkan putih pada produk iPhone, iPod, dan MacBook. Hal itu tidak dilakukan tanpa tujuan, Apple ingin terkesan istimewa dan mengistimewakan diri dengan warna putih.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com