Rabu, 15 Maret 2017

5 Jenis Content Marketing Yang Perlu Anda Kuasai


Dalam digital marketing, dikenal pula istilah content marketing. Content marketing ini merupakan suatu teknik marketing dengan cara membuat konten yang bermanfaat dalam sebuah situs web. Bisa diartikan juga content marketing ini berupa artikel atau tulisan agar memancing interaksi antar user.



Konten ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet akan informasi tertentu. Dengan adanya konten yang sesuai dan bermanfaat bagi pembaca, diharapkan pembaca mengikuti apa yang diminta khususnya content marketing yang berkaitan langsung dengan brand yang dijual agar mereka juga merasa teredukasi dengan adanya content marketing ini. Lalu, apa saja jenis content marketing yang perlu Anda tahu dan kuasai?

Artikel Blog

Kualitas sebuah situs web bukan hanya dilihat dari apa yang dijual atau diproduksi saja, tetapi juga apa “isi” dari situs web tersebut. Nah, “isi” ini bisa Anda penuhi melalui artikel-artikel yang ada di dalam blog situs web. Artikel blog ini tentunya akan memberi informasi yang lengkap, edukatif, dan menarik bagi pengunjung. Tidak hanya mengenai situs web Anda saja, artikel blog ini bisa juga digunakan untuk memperkenalkan berbagai produk yang Anda jual.



Product Review

Sama seperti artikel, product review ini mengandung serangkaian informasi berupa tulisan. Bedanya, yang menulis artikel di sini bukanlah pemilik situs web, tetapi orang lain. Orang lain di sini maksudnya adalah pelanggan atau ambasador yang memang punya banyak followers dan sudah dipercaya masyarakat. Misalnya, Anda bisa meminta seorang pelanggan untuk menulis ulasan sebuah produk lalu dipublikasikan di blog situs web-mu. Tulisan ini tentunya akan menjadi rekomendasi bagi sebagian orang dan bisa mengundang lebih banyak traffic dan penjualan lagi.

Infografik

Menurut artikel yang dimuat dalam situs penyedia jasa desain company profile, sebuah artikel yang informatif dan edukatif biasanya mengandung 500-1500 kata. Permasalahannya, tidak semua orang suka dan punya waktu untuk membaca. Maka, salah satu content marketing yang juga harus Anda kuasai adalah infografik. Infografik ini sifatnya harus sangat informatif, mudah dibaca, dan menarik. Infografik tidak hanya mengandung informasi yang singkat jelas dan padat, tetapi juga visual yang eye catching sehingga bisa enak dan mudah dilihat.

Video

Jenis content marketing lainnya yang bisa jadi akan sangat menarik perhatian adalah sebuah video. Tidak perlu video yang dibuat dengan budget tinggi, Anda juga bisa kok membuat video dari alat-alat sederhana seperti kamera digital atau DSLR. Satu hal yang perlu diingat dalam membuat video marketing adalah, seberapa bagusnya gambar dan editing yang Anda buat, tidak akan ampuh kalau pembuatan naskahnya buruk. Sebab, video ini bukan hanya masalah pengambilan gambar saja, tetapi juga bagaimana caranya Anda bisa menggiring penonton untuk mau membeli produk di situs web-mu.


Meme

Satu lagi jenis content marketing yang perlu Anda kuasai adalah memes. Jangan salah, meme ini sangat disukai banyak orang dan biasanya gampang jadi viral, loh. Dengan konten yang informatif dan meme yang menarik, pengguna internet pasti akan lebih mau untuk membagikannya ke media sosial mereka. Anda bisa membuat meme saat ada sesuatu yang sedang hits atau tren sehingga punya kesempatan lebih besar untuk di-share orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com