Minggu, 12 Maret 2017

Mari Mengenal Apa Itu Mockup Dalam Desain Grafis


Kata mockup mungkin sudah tidak asing lagi didengar oleh semua orang, terlebih ditelinga para desainer grafis dimana aspek yang satu ini selalu ada dan identik dengan pekerjaan mereka sebagai grafis. Secara umum mockup digunakan untuk keperluan presentasi dihadapan klien membuat hasil desain seolah-olah terlihat real/nyata.



Mockup juga dapat digunakan sebagai alat untuk memajang sebuah desain sebelum masuk tahap cetak atau tahap produksi yang memberikan sebuah gambaran nyata bagaimana tampilan sebuah desain setelah di aplikasikan ke berbagai media.

Untuk lebih jelasnya, dikutip dari berbagai website termasuk situs penyedia jasa desain logo, Mockup adalah sebuah media visual atau preview dari sebuah konsep desain "datar" yang diberikan efek visual sehingga hasilnya sangat tampak atau menyerupai wujud nyata, mockup dapat memberikan gambaran nyata dari sebuah konsep desain bagaimana konsep itu akan terlihat nantinya jika sudah diaplikasikan menjadi benda nyata apakah terlihat bagus atau kurang sesuai.


Secara umum dengan adanya Mockup ini sangat membantu sekali baik untuk desainer grafis itu sendiri maupun klien dalam melihat perspektif pada desain tertentu, contohnya seperti seorang desain yang membuat sebuah desain kaos, maka desainer tersebut perlu menunjukan terlebih dahulu desain tersebut kepada klien sebelum dicetak. Preview inilah yang dinamakan mockup dimana desainer menyusunnya dalam draf yang sudah rapi.

Dalam bisnis mockup juga memberikan peran penting apalagi untuk sebuah brand dalam hal ini kita ambil contoh sebuah brand distro yang memiliki kreasi desain kaos yang banyak namun masih terkendala dalam modal. Dengan memakai mockup seorang produsen mampu membuat contoh produknya sebanyak mungkin tanpa memproduksinya terlebih dahulu.

Untuk lebih memahami tentang apa itu Mockup dan bagaimana tampilan dari Mockup itu sendiri, mari kita lihat beberapa contoh desain dari Mockup berikut ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com