Jumat, 10 Maret 2017

5 Trend Desain Logo Yang Akan Hits di Tahun 2017


Logo merupakan salah satu media desain grafis yang sudah banyak dikembangkan oleh para desainer maupun penyedia jasa desain logo. Karena berperan sebagai identitas, sudah sewajaarnya logo didesain sebaik mungkin, dengan tidak menghilangkan citra khusus dari brand atau perusahaan Anda.



Di tahun 2017, trend desain logo diprediksi lebih kearah "minimalis" seperti penyederhanaan typografi dan bentuk logo namun masih tetap mempertahankan juga menyempurnakan estetika (keindahan) desain tersebut. Hal ini mungkin di pengaruhi oleh Flat Desain dan Metro Desain yang populer beberapa tahun yang lalu.

Sebagai pengetahuan dan informasi tambahan untuk Anda, berikut ini kami hadirkan beberapa desain logo yang diprediksi akan menjadi hits di tahun 2017 ini.

1. Broken Letter

Pada tahun ini para desainer kreatif diprediksi akan mencoba bereksperimen dengan huruf (letter). Mereka akan membuat patahan/pemisah diantara sebuah huruf yang terdapat dalam logo. Patahan ini bukan hanya unsur seni semata, namun juga sebagai sebuah revolusi agar tulisan tidak terlalu kaku dan monoton saat dibaca.


2. Form Simplification

Seperti yang dijelaskan pada tahun 2017 ini desain logo lebih ke minimalis/sederhana, hal ini sangat jelas terlihat pada tehnik logo itu sendiri. Form Simplification adalah penyederhanaan/peremajaan logo, artinya mengubah bentuk logo yang ada menjadi lebih sederhana untuk beberapa alasan tertentu dimana dalam hal ini banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang melakukan penyederhanaan logonya seperti Mastercard, Airbnb, Starbuck, bahkan google berakibat membuat jenis logo ini menjadi populer.


3. Hand-Draw

Tehnik hand-draw yang populer pada tahun 2016 masih tetap diminati pada tahun 2017, ini mungkin disebabkan karena proses pembuatannya yang original karena terkesan logo dibuat oleh tangan menyerupai sketsa. Hand Draw sendiri cukup sulit namun terkesan lebih unik dan mewakili logo yang akan dihadirkan ketengah-tengah publik.


4. Negative Space

Negative Space adalah logo yang menggabungkan 2 bentuk atau huruf menjadi sebuah logo dengan memanfaatkan ruang negative (ruang kosong) dan mengubahnya menjadi bentuk tertentu. Tehnik ini sudah ada dan menjadi trend sejak tahun 2015 dan masih populer sampai sekarang.


5. Vintage

Sebuah logo Vintage sering dapat menyampaikan rasa kredibelitas dan konektivitas dengan costumer karena logo vintage tidak bermain di modern melainkan di nostalgia, sehingga customer yag melihatnya seakan-akan dibawa kembali ke masa lalu. Perlu diperhatikan logo ini tidak cocok dipakai untuk logo perusahaan, logo vintage biasa lebih banyak digunakan untuk kafe, restoran, barber shop, clothing, merek produk, dan sebagainya.


Itulah beberapa trend desain logo yang diprediksi akan melambung tinggi di tahun 2017 ini. Bagaimana, apakah Anda sudah mengetahui apa saja yang akan hits di tahun ini. Mungkin, salah satu trend desain logo diatas bisa menjadi pilihan Anda di tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com