Jumat, 17 Maret 2017

Cara Sempurna Untuk Membuat Desain Bisa 'Bercerita'


Mendesain itu tidak sekedar mendesain, tetapi juga perlu mengomunikasikan pesan di dalamnya, entah itu secara eksplisit maupun implisit. Dengan kata lain, desain haruslah bercerita dan memiliki nyawa agar bisa dinikmati semua orang.



Agar desain lebih bernyawa, ada hal sederhana yang bisa Anda praktekkan, yaitu dengan memberikan cerita di dalamnya. Untuk lebih memudahkan Anda, tentukan terlebih dahulu tema dan hal apa yang akan Anda sampaikan melalui medium desain. Entah itu kisah senang, sedih, semangat, santai, atau lainnya.

Mengapa Anda perlu memberikan kisah pada desain Anda?

Selain menunjukkan kualitas Anda dalam mendesain, membalut sebuah desain dengan kisah juga berfungsi agar publik lebih mudah mengingat, terikat, dan memahami pesan dan misi yang Anda usung.

Untuk memudahkan Anda para desainer grafis dan penyedia jasa desain logo diluar sana, berikut kami sudah menyimpulkan beberapa hal agar desain Anda bisa bercerita. Simak baik-baik.


1. Tampilkan Gambar Berukuran Besar

Ingat frasa 'sebuah gambar bisa berbicara seribu kata'? Manfaatkanlah foto, ilustrasi, atau gambar apapun untuk menceritakan lebih lanjut apa yang orang lain perlu ketahui tentang makna dari desain Anda. Sudah banyak perusahaan besar yang lebih memilih untuk menampilkan potret proses atau hasil kerjanya di lapangan (yang seringkali mengandung cerita khusus) daripada sekedar menunjukkan produknya saja.

2. Sesuaikan dengan Warnanya

Emosi dan warna sudah terbukti bisa mengikat orang secara visual. Nah, saat keduanya bertemu dengan desain yang ciamik, maka orang yang melihatnya pun serasa terkoneksi langsung dengan kisah yang dikandung di dalamnya.

Pastikan Anda memilih palet warna yang tepat, karena warna yang berbeda bisa turut menafsirkan pesan dalam desain. Tidak mau kan pemirsa menangkap kesan sedih pada desain Anda sedangkan Anda bertujuan untuk menampilkan sesuatu yang ceria?

3. Atur Navigasi yang Jelas

Mengajak orang lain untuk masuk dan menyelami cerita dalam desain Anda tidak akan mudah apabila Anda tidak mengatur aliran dan navigasinya. Tidak peduli apakah sifat dari desain tersebut cetak atau digital, interaksi dan instruksi yang Anda sampaikan harus jelas, sehingga orang-orang tahu apa yang harus mereka lakukan setelah melihat desain Anda.

4. Suguhkan Efek yang Keren

Dengan masuknya teknologi sebagai opsi untuk mengembangkan cerita dalam desain, semua akan semakin lebih mudah bagi Anda. Tren saat ini pada desain website adalah dengan memasukkan video dan efek parallax. Keduanya ialah teknik yang paling baik untuk mengembangkan cerita dalam desain. Efek parallax dipercaya sangat memanjakan visitor karena menyuguhkan tampilan yang sangat menarik. Setiap bab atau bagian dari sebuah kesatuan kisah Anda dalam website pun lebih bisa mengalir dan tetap emosional.


5. Tambahkan Frase atau Kalimat yang Besar Pula

Sebuah kata (atau beberapa) yang tepat bisa memasung impresi dari desain Anda pada memori orang yang melihatnya. Katakan sesuatu pada mereka secara singkat dan ringkas lewat ungkapan yang juga mendukung potret atau desain Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com