Selasa, 14 Maret 2017

Mari Kita Lihat Poster Film Disney Dalam Bentuk Flat Desain


Website, logo, poster, hingga operating system dan beragam produk desain lainnya sekarang mulai marak mengaplikasikan desain datar atau flat design. Karakteristik yang paling menonjol dari style ini adalah tidak adanya atribut tiga dimensi, seperti emboss, bevel, atau shadows.



Flat Desain sendiri merupakan desain dengan pendekatan minimalis yang menekankan kegunaan, dengan desain yang bersih tanpa ada bevel, bayangan, tekstur, berfokus pada tipografi, warna-warna cerah dan ilustrasi dua dimensi. Dalam Flat Design, elemen hias yang lain akan dipandang sebagai kekacauan yang tidak perlu. Jika sebuah aspek tidak menyajikan tujuan yang fungsional, itu akan menjadi gangguan untuk pengalaman pengguna. Inilah merupakan alasan untuk sifat minimalis pada flat design.

Namun, karena gaya ini tidak memiliki desain yang mencolok bukan berarti gaya ini akan membosankan. Cerah, warna-warna kontras membuat ilustrasi dan memunculkan tombol dari background, akan dengan mudah menarik perhatian dan  memandu mata pengguna. Tujuan dari citra minimalis juga berkontribusi terhadap karakter fungsional pada flat design.

Flat Desain memang sedang naik daun, meskipun terlihat simple tetapi keindahan dari desain ini sangat jelas terlihat khususnya bagi Anda desainer grafis atau pengelola jasa pembuatan company profile yang menyukai flat desain secara keseluruhan karena nilai seni dan artistiknya.

Mencari inspirasi 'flat design'? Tak usah jauh-jauh. Anda bisa menemukannya di sini sembari bernostalgia dengan melihat beberapa poster film Disney yang dipermak sedikit menjadi flat desain. Kebetulan, desainer asal Negeri Menara Eiffel, Citron Vert, menelurkan karya desain datar yang lumayan kreatif dan menginspirasi desainer lainnya. Dengan akun DeviantART yang ia miliki, ia mengunggah beberapa poster film Disney yang pernah atau masih menjadi tayangan kesukaan kita semua.

Beberapa film seperti Peter Pan, Aladdin, The Lion King, Hercules, Tarzan, Alice in the Wonderland, dan teman-temannya dengan apik ditampilkan dalam edisi minimalis. Mengingat keterbatasan elemen yang bisa digunakan dalam style desain datar, Citron mengakalinya dengan hanya mencantumkan karakter, benda, atau adegan mengesankan yang menjadi kunci dari film tersebut. Wow, sangat luar biasa!

Sambil bernostalgia dan mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda, berikut kami hadirkan beberapa inspirasi flat desain yang diambil dari scene dan poster film Disney.










0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com