Senin, 06 Maret 2017

4 Palet Warna Untuk Desain Bertemakan Liburan


Banyak hal menarik yang selalu bisa diwujudkan seorang desainer grafis pada grafis yang akan dibuat. Umumnya, hal menarik ini didapatkan dari kreativitas, imajinasi dan kejadian sehingga menjadikan grafis yang dibuat selalu tampak menarik untuk dilihat meskipun dibuat sesederhana mungkin.



Terinspirasi dari 99designs.com, kami pun mencoba untuk berimprovisasi dengan mengumpulkan beberapa informasi terkait palet warna yang sesuai dengan tema liburan di Indonesia dimana saat liburan biasanya grafis bergerak seirama dengan memilih tema dan warna yang berhubungan dengan perayaan tersebut.

Dilansir situs penyedia jasa desain logo, di bawah ini, Anda bisa menemukan beberapa referensi palet warna untuk mendesain di hari-hari besar nasional. Check it out!

Tahun Baru

Ingat apa yang kerap kita nantikan setiap di pergantian hari menuju tahun baru? Betul, pesta kembang api! Fenomena ini ternyata juga bisa Anda aplikasikan pada desain bertema New Year atau New Year's Eve. Dengan warna latar hitam - yang merepresentasikan langit malam - dan warna-warna cerah, bagaikan letusan kembang api, desain Anda dijamin lebih meriah sekaligus efektif untuk menghadirkan nuansa tahun baru.


Natal

Momen Natal memang identik dengan merah, tetapi Anda juga bisa mengombinasikan rumus tradisional ini dengan warna lain yang bisa mendukung warna merah lebih menyala, seperti hijau muda, tosca, dan kuning muda. Cobalah palet warna ini Anda kombinasikan maka akan menghasilkan sebuah grafis bertemakan natal yang menarik dan mungkin bisa menjadi inspirasi warna baru untuk Anda.


Labaran

Banyak terpengaruh oleh warna ketupat, nuansa Lebaran tidak jauh dari warna hijau dan kuning. Meskipun belum ada filosofi yang mengemuka mengapa hijau lebih mendominasi hari suci bagi umat Islam ini, warna hijau sendiri di dunia desain sering diidentikkan sebagai warna yang dekat dengan alam. Nah, maka tidak salah jika Anda mengkombinasikan warna ini untuk sekedar membuat grafis bertemakan Idul Fitri.


Imlek

Hampir mirip dengan palet warna untuk desain khusus Natal, ternyata palet warna untuk "perayaan" Imlek juga tidak jauh beda. Merah, sebagai warna yang berarti keberuntungan di budaya Tionghoa, tetap menjadi pilihan utama. Sedikit penyesuaian ada di porsi warna merah yang lebih terang dan opsi warna pendamping yang lebih terbatas, yaitu oranye dan emas.


See, begitu banyak palet warna untuk sebuah gambar yang diambil dari hari raya yang ada di Indonesia. Dengan mengkombinasikan warna - warna ini, Anda pun akan menghasilkan gambar terbaik yang bisa di sesuaikan dengan selera dan kegunaan gambar yang dibuat.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com