Kamis, 30 Maret 2017

4 Langkah Keliru Saat Mendesain Sebuah Website


Memiliki bisnis jual beli produk maupun jasa tidak akan sempurna tanpa kehadiran website yang bisa mendukung Anda dalam mengembangkan bisnis tersebut. Website sangatlah mutlak dimiliki karena seluruh usaha pemasaran akan bermuara kembali pada website Anda sebagai pusat kendali sebuah bisnis.



Jika Anda memang sedang mengembangkan website untuk kepentingan bisnis, buat dan desainlah dengan maksimal agar tercipta keharmonisan dengan bisnis yang dijalankan. Tapi, sebelum itu, Anda harus menghindari beberapa kesalahan berikut ini yang harus diperhatikan dalam pembuatan website Agar bisnis tidak berakhir menyedihkan.

1. Tidak Ada Pakem Business Plan dan Strategi Marketing 

Kebanyakan orang beranggapan bahwa ketika website sudah jadi, konsumen secara otomatis akan berbondong-bondong mengunjungi. Mereka juga percaya ketika mereka mampu membeli sebuah domain, maka traffic ke website mereka pasti padat.

Itu adalah munajat membuat website yang salah besar! Kalau Anda cuma hanya bergantung pada hal ini, pasti sulit. Oleh sebab itu, kukuhkan dulu konstruksi business plan dan teknik pemasaran Anda dan jangan terlalu fokus pada website jika kedua hal ini belum meningkat seiring dengan rencana awal Anda dalam pengembangan website ini.


2. Meremehkan Seluk Beluk Dunia yang Digeluti

Persepsi jika membuat website pasti bisa mendapatkan uang dengan cepat dan mudah mulai sekarang harus Anda buang jauh-jauh. Sebenarnya, masih banyak pekerjaan dari sekedar mencatat order dari konsumen lalu mengirimkan produk Anda pada mereka. Dalam perjalanan bisnis, intensitas perhatian dan determinasi Anda sangat dibutuhkan. Kesabaran dalam mengasah strategi Anda, seperti meraba teknik apa yang paling efektif untuk meningkatkan traffic, juga diperlukan karena kesuksesan tak hanya butuh ‘Adakadabra’.

3. Terlalu Fokus pada Blog

Kehadiran blog memang berpengaruh dalam kemajuan bisnis bahkan yang online sekalipun, terlebih jika blog tersebut diisi dengan artikel dan hal-hal menarik yang bisa semakin membuat user betah berlama-lama dalam website Anda. Namun, jangan terlalu fokus pada hal ini, karena singkatnya blogging memang sarana paling mudah untuk menarik visitor, tetapi tidak selalu efektif ketika ditransformasikan sebagai website.

4. Desain dan Pesan Yang Tidak Seimbang

Desain website memang harus menggairahkan dan memacu semangat user untuk berselancar dengan bebas pada website Anda, tetapi itu bukanlah segalanya yang harus Anda perhatikan. Memanjakan mata para visitor sekaligus menyampaikan pesan yang ingin disampaikan secara tepat, seperti tujuan bisnis, tindakan yang harus diambil pengunjung website Anda dan kualitas konten juga harus selaras. Jangan sampai kekokohan Anda dalam mendesain website mengesampingkan elemen lainnya karena apapun itu, satu sama lain hal yang ada dalam website bisa menjadikan website itu sendiri sebagai alat pemasaran yang maksimal.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi acuan Anda dalam mendesain website sebagai kebutuhan website Anda. Berdasarkan situs Skystar Digital, 4 langkah diatas haruslah Anda perhatikan, tanpa mengesampingkan hal-hal lainnya karena website merupakan sebuah 'bangunan' yang harus dibuat dengan kokoh dengan berbagai pondasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com