Jumat, 03 Maret 2017

Terapkan Cara Ini Agar Website Lebih Menarik Dimata User



Kehadiran sebuah website ibarat jembatan yang bisa menghubungkan antara satu orang dengan yang lainnya. Khusus untuk Anda yang memiliki suatu brand tertentu, kehadiran website bisa membuka cakrawala baru dan user pun bisa mengetahui lebih jauh tentang apa dan siapa brand Anda sebenarnya.



Apa yang harus dilakukan agar website bisa memikat jutaan mata pengunjung? tentu saja tampilannya yang harus dibuat sematang, semaksimal dan sebagus mungkin. Jadi apa yang dapat dilakukan pada detik-detik yang berhaga tersebut untuk menarik perhatian pelanggan? Apakah membuat animasi banner yang besar dan dibuat dengan flash atau menggunakan video? Hmmm... sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan pada website agar bisa menjadi center of attention bagi pengunjung yang login.

Sebelum Anda menyewa jasa desain company profile untuk membuat website dalam keperluan komersil perusahaan Anda, berikut beberapa tips yang tidak boleh dilewatkan agar website Anda bisa memberikan kesan menarik bagi para pengunjung.


1. Hal pertama adalah tentang waktu muat website. Jangan buang detik-detik berharga dengan membuat pengunjung menunggu terlalu lama untuk membuka halaman web Anda. Dengan kata lain, waktu loading website Anda haruslah cepat agar memudahkan user mengakses website Anda.

2.  “Less content is more content“. User tidak membaca. Mereka melakukan scanning untuk kata kunci atau gambar yang memberikan mereka rasa lebih yang nantinya memutuskan apakah mereka harus mengabaikan atau memperhatikan.

3. Sebuah gambar bernilai seribu kata. Fotografi dan ilustrasi adalah ‘kuda’ pekerja dalam website Anda. Mereka tidak hanya bercerita lebih baik dibanding teks, namun mereka juga menarik perhatian. So, pastikan gambar-gambar yang dimuat di website Anda memiliki makna dan resolusi yang bai. Tentu saja, gambar-gambar tersebut harus relevan dengan image Anda.

4. Whitespace is Not Dead Space. Istilah tersebut banyak sekali kita dengar. Bahwa spasi atau ruang putih yang tidak ada isinya di website Anda bukan berarti tidak berguna. Banyak orang berpikir untuk menempatkan apapun di halaman website mereka, sebanyak mungkin informasi dalam satu layar karena rasa takut mereka bahwa pengguna mungkin akan kehilangan sesuatu yang penting. Namun pada kenyataannya, pengunjung mengabaikan banyak hal dari apa yang dipikirkan tersebut.

5. Semua orang melakukan scroll. Bukti menunjukan bahwa melakukan scroll halaman website adalah hal yang natural seperti halnya klik. Jadi haruskah informasi penting berada diatas? IYA. Haruskah semua informasi berada diatas? TIDAK, karena Anda bisa menyebarkan semua informasi dalam sebuah website baik di atas, tengah, kiri, kanan hingga dibawah. Tergantung seberapa unik dan menariknya website Anda.

6. Tombol Call to Action yang simpel. Pelajari apa itu call to action, ini bisa berbagai macam, bisa tombol, atau ajakan untuk melakukan klik, daftar, atau apapun. Kita sering berpikir bahwa pilihan adalah hal yang baik untuk pelanggan. Namun studi perilaku menunjukan bahwa lebih banyak pilihan malah membuat mereka tidak melakukan tindakan apapun. Cukup satu, namun sangat sederhana, namun cukup mencolok.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com