Selasa, 14 Maret 2017

Menguak Fakta Tentang Pengguna Tumblr dan Pinterest Yang Meningkat Pesat


Perkembangan sosial media kian menanjak seiring dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Media sosial yang ada kian berloba-lomba mengupgrade websitenya agar bisa menjaring banyak user agar lebih banyak menghabiskan waktu lebih lama di websitenya dan bisa berinteraksi dengan mudahnya antar user.



Awal tahun 2008, mungkin bisa dibilang facebook memegang kasta paling tinggi dalam perkembangan sosial media. Namun kini, sosial media berwarna biru ini tidaklah begitu populer meskipun mampu menjaring banyak user. Sedangkan pengguna baru dan aktif Facebook menurun drastis, kini muncul Instagram dimana awal tahun ini,  Instagram memang memegang kuasa sebagai platform media sosial yang paling cepat berkembang.

Tidak heran jika Instagram semakin diminati, karena sosial media yang satu ini semakin diperkuat dengan kecanggihan dan banyaknya fitur menarik sehingga user pun merasa betah berlama-lama menghabiskan waktu dengan mengupload gambar di Instagram pribadinya.

Namun, data terbaru dari Global Web Index, seperti disadur oleh techcrunch.com yang pernah dimuat dalam situs jasa pembuatan company profile membuktikan bahwa Tumblr dan Pinterest lah yang merajai klasemen tahun ini. Benarkah?

Seperti yang kita ketahui, Tumblr dan Pinterest bukanlah sosial media yang familiar di telinga semua orang, namun bagi mereka yang bergerak dalam bisnis media kreatif, Tumblr dan Pinterest memiliki pengaruh yang luar biasa besar pada perkembangan bisnis mereka.


Kembali ke perkembangan dua sosial media ini, tak tanggung-tanggung peningkatan pengguna aktif Tumblr mencapai 120% dalam enam bulan terakhir. Hal yang sangat timpang apabila dibandingkan dengan Facebook yang hanya 2%.

Sedangkan Pinterest, yang akhir-akhir ini berhasil mencuri atensi dunia, berhasil menduduki peringkat pertama dalam hal penjaringan user baru dengan 57%. Sungguh angka yang fantastis mengingat dahulu eksistensi Pinterest tidaklah begitu tinggi jika dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Meskipun begitu, Facebook tetap menjadi media sosial paling populer di dunia dengan 1,35 milyar pengguna. Namun dengan adanya fakta seperti ini, patut kita amati langkah apa yang akan diambil Facebook untuk merespons ancaman dari platform media sosial lainnya. Tentu kita tidak ingin Facebook kalah dengan kepopuleran Tumblr dan Pinterest mengingat Facebook dikenal sebagai salah satu media sosial revolusioner yang sudah kita kenal lebih dari 10 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com