Selasa, 28 Maret 2017

4 Logo Ikonik Yang Tidak Terlupakan


Sudah hal mutlak bagi setiap perusahaan untuk memiliki logo. Selain sebagai identitas, logo perusahaan bahkan yang besar sekalipun ternyata sudah terlanjur melekat di benak masyarakat sedunia. Bahkan, hingga saat ini sudah banyak logo yang sangat ikonik dan sangat melekat di hati kita semua.



Logo tentunya haruslah unik, dan original. Jika tidak maka logo hanya akan berakhir sebagai sebuah hiasan semata tanpa memiliki nilai artistik dan identitas di dalamnya untuk sebuah brand. Berbicara tentang hal diatas, berikut kami informasikan beberapa logo ikonik yang sangat sulit dilupakan dan sudah melekat bagi sebuah brand.

Playboy

Didirikan pada Desember 1953 oleh Hugh Hefner, Playboy sudah meraih kesuksesan dan popularitas yang sulit disaingi oleh majalah dewasa lainnya. Playboy memiliki hubungan yang sangat dekat dengan logo kelinci berdasi kupu-kupu buatan Art Paul itu. Hebatnya, sejak awal berdiri, Playboy mempertahankan logo tersebut hingga sekarang. Tak ayal, simbol kelinci dari dulu identik dengan karakter lelaki penggoda seperti yang sekarang kita amini bersama.


Apple

Kita sudah mengenal iPod, iPhone, Macintosh, QuickTime dan lain sebagainya berkat Apple. Apple Inc. saat ini sudah menjadi perusahaan yang terdepan dalam inovasi teknologi. Ada kisah unik dibalik terciptanya logo Apple. Ternyata, logo Apple yang paling awal berupa sketsa Sir Issac Newton yang sedang duduk di bawah pohon apel, kejadian yang melatarbelakangi lahirnya teori gravitasi. Seiring berjalannya waktu, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne ini merubah logonya menjadi lebih modern dan simpel, nan unik.


Adidas

Sebagai salah satu sport apparel terkemuka sejagat, logo Adidas merepresentasikan daya tahan yang luar biasa dan kesan elegan. Tiga garis paralelnya mengibaratkan puncak gunung di depan kita yang harus ditaklukkan agar cita-cita kita menjadi nyata. Dilansir situs jasa desain logo yaitu Skystar Digital, warna hitam di logo Adidas memotivasi generasi muda untuk menghidupkan semangat berolahraganya. Font yang terpampang di logo Adidas sangat minimalis, namun tetap berkesan.

Kesan simpel di logo Adidas juga tercerminkan pada produk-produknya, yang tetap mempertahankan desain yang sederhana dan tetap inovatif. Logo yang filosofinya sangat aplikatif untuk memperkuat mental para olahragawan ini didesain oleh Dassler bersaudara, Adi dan Rudolf, yang juga pendiri Adidas.



McDonald’s

Tercatat sebagai restoran cepat saji tersukses di dunia, McDonald’s terus gencar dalam berekspansi. Kemudahan dalam menyebarkan identitas branding ini dikarenakan produk manajemennya yang apik juga karena kekhasan logo yang sudah melekat di masyarakat dunia. Dibuat oleh Jim Schindler pada 1962, logo restoran yang identik dengan badut bernama Ron itu memunculkan stigma kuat untuk ekpansi bisnis multinasional. McDonald’s juga berlabel bagian dari penyebaran kultur Amerika atau Amerikaisme. Bentuk logo McDonald’s terlihat luwes dan berkarakter. Simbol berwarna emas yang membentuk huruf ‘M’ itu awalnya dibuat secara tidak sengaja, namun nyatanya, sekarang bisa merepresentasikan McDonald’s dengan cara termudah.


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com