Selasa, 14 Maret 2017

Mari Santai Sejenak Dengan Memainkan 5 Game Tipografi Ini


Tipografi merupakan seni tentang aturan atau tata cara penggunaan huruf, kata, paragraf pada ruang – ruang yang tersedia untuk menciptakan kesan – kesan tertentu sehingga dapat menolong para pembaca agar lebih nyaman dan maksimal dalam membaca.



Sebagai salah satu teknik dalam seni mendesain, tipografi sekarang semakin digemari. Hal ini tidak terlepas dari pentingnya tipografi sendiri sebagai media dalam memperindah grafis yang dibuat. Nah, buat Anda para pemula yang mau mempelajari tipografi atau desainer profesional yang ingin kabur sejenak dari rutinitas mendesainnya, dibawah ini kami akan sajikan informasi tentang game tipografi yang bisa dimainkan diwaktu senggang.

Jangan khawatir, cara mainnya tidak cukup sulit kok. Selain bisa memberikan hiburan, game tipografi ini juga bisa memberikan pengalaman bermain game yang berbeda sambil memperkaya pengetahuan tentang tipografi sendiri.

1. I Shot The Serif

Entah motif apa yang melatarbelakangi to the point ketika membuat game ini. Konsultan desain yang berbasis di London sekaligus creator permainan ini dicurigai memiliki kebencian mendalam pada font tipe Serif sampai harus membuat game dimana Anda harus ‘menembak’ huruf yang disinyalir dibuat dari font tipe Serif tersebut. Awas salah menembak font lain yang tidak ‘berdosa’!



2. KernType

Dilansir situs jasa desain logo, pada game ini, Anda akan diajak untuk mengarahkan sendiri letak beberapa huruf di tengah sebuah kata sampai terlihat sempurna, seperti diperagakan pada halaman pembuka situs game ini. Misi game yang dibuat oleh Mark MacKay ini memang cukup sederhana, tetapi sangat berguna untuk merangsang kepekaan teknik tipografi Anda.



3. Typewar

Ini bukan game tentang perang font seperti yang Anda pikirkan ketika mendengar namanya. Justru, keasyikan dalam memainkan game ini adalah ketika pengetahuan Anda tentang nama dan bentuk font diuji. Ada yang merasa Helvetica Neue dan Times New Roman itu kembar siam? Mainkan game ini agar Anda mengerti perbedaan minor diantara mereka. Game ini juga bisa diunduh di Apple Store.



4. Cheese or Font

Ternyata di dunia ini terdapat beragam jenis font – dan juga bermacam jenis keju! Tidak ada salahnya menambah pengetahuan Anda tentang nama-nama font dan keju di dunia lewat game ini, meskipun sebenarnya Anda jarang makan keju.



5. Type Connection

Merasa berbakat menjadi Mak Comblang? Jika menjodohkan sepasang manusia sudah terlalu mudah, mengapa tidak mencoba menjodohkan sepasang font?

Aura Seltzer merancang game ini untuk melatih Anda mencocokkan bermacam tipe font dalam sebuah desain. Tiap font dalam game ini memiliki karakternya sendiri, begitu juga dengan kriteria ‘jodoh’ mereka. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan penjelasan mendalam tentang beberapa font yang ada disana beserta alasan mengapa kombinasi font yang Anda pilih cocok atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com