Rabu, 01 Maret 2017

Inilah Tips Yang Tidak Boleh Dilupakan Saat Membuat Blog


Blog kini kembali naik daun setelah mulai tenggelam beberapa tahun belakangan ini, dan kini media yang satu ini kembali digunakan dalam menumpahkan semua kreatifitas dan ide yang ada. Thanks to graphic designer yang juga memiliki peran penting dalam memperindah semua blog yang ada saat ini.

Blog sebagai media komunikasi juga harus dibuat sematang mungkin, khususnya mereka yang pertama kali menggunakan blog sebagai media komunikasi yang terkadang melupakan bagaimana caranya membuat blog yang baik dan bisa diterima semua orang.



Mari kita bahas tentang hal ini, dan berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui dalam membuat sebuah blog. Tips ini bisa Anda gunakan khususnya untuk membuat blog yang bukan hanya untuk komunikasi tetapi juga untuk bisnis tidak terkecuali jasa pembuatan company profile. Simak ulasannya.


PUTUSKAN APA YANG AKAN ANDA TULIS PADA BLOG ANDA

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih topik blog. Apakah ada sesuatu yang Anda sukai atau benar-benar menarik perhatian Anda? Jika ada, kemudian mulailah sebuah blog tentang hal itu. Jika Anda menyukai segala sesuatu tentang gadget, pilihlah topik itu agar memudahkan Anda untuk mulai menulis. Tidak masuk akal jika Anda memulai sebuah blog tentang sesuatu yang Anda tidak tertarik, maka dari itu, akan jauh lebih mudah jika menulis artikel dan memposting tentang topik yang Anda sukai.

MEMILIH DOMAIN & HOSTING

Jika Anda memutuskan bermain blog dengan blog self-host di domain Anda sendiri, maka itu adalah pilihan cerdas. Mencari nama domain yang besar dapat memakan waktu cukup lama, tapi itu sangat worth it. Saya sarankan Anda memilih sesuatu yang bermerek dan mudah diingat. Katakan saja jika Anda berencana untuk memulai sebuah blog fashion. www.fashionblog2013.org or www.all-about-latest-fashion-trends.com bukan nama yang bagus. Mengapa demikian?

Orang lain tidak dapat mengingat domain ketika mereka ingin kembali ke blog Anda, mereka cenderung melupakan nama domain Anda. Ini jauh lebih baik untuk memilih sesuatu yang mudah diingat, seperti www.fashionologie.com, www.vivalafashion.com atau sesuatu yang serupa.

Dimanakah Anda Bisa Mendapatkan Nama dan Hosting Itu?

Salah satu yang paling dapat diandalkan adalah Web Hosting Hub. Layanan mereka cukup murah dibandingkan dengan yang lain dan mereka terkenal karena dukungan pelanggan besar mereka melalui email dan telepon. Web Hosting Hub sangat baik juga untuk pemula, karena mereka memiliki “1-Click-Blog-Instalasi” fitur yang difokuskan pada blog WordPress dan website. Anda cukup klik beberapa tombol dan self-hosted blog Anda di domain Anda sudah siap.

Jika Anda memutuskan untuk melaju dengan sebuah perusahaan hosting yang berbeda maka pastikan mereka menawarkan unlimited bandwidth dan unlimited disc space. Itu akan membantu Anda untuk menghindari masalah di kemudian hari.


TULIS POST PERTAMA ANDA, PILIH TEMA BARU DAN PROMOSIKAN BLOG ANDA

Berikut adalah beberapa fitur yang mungkin perlu Anda ketahui setelah instalasi. Tentu saja, Anda dapat menjelajahi WordPress sendiri. Kesan mudah akan terlihat pada pandangan pertama. It’s easy.

Post and Page : Di sini Anda dapat menambahkan pesan baru atau halaman ke blog Anda. Jika Anda ingin menulis posting blog pertama Anda, periksa sidebar kiri dan pilih “Post” -> “Add New”.

Appearance -> Themes : Di sini Anda dapat mengubah desain dan tata letak. Cukup mencari tema yang berbeda dan klik “Install”.

Settings -> General: Anda dapat mengubah nama blog Anda, tagline, dan alamat e-mail.

Plugins : Plugin adalah fitur kecil yang menambahkan alat tambahan untuk blog Anda, untuk pendaftaran contoh buletin, elemen desain, form kontak dll Cukup klik pada “Add New” untuk mencari plugin yang menarik dan berguna.


Itulah beberapa tips dalam membuat blog yang mungkin harus Anda ketahui. Dari tips diatas, semoga Anda bisa membuat blog simple dengan isi dan tampilan yang menarik. Good luck!

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com