Senin, 27 Maret 2017

Bingung Cara Menentukan Warna Untuk Website? Ini Tipsnya

Warna adalah element yang bisa mempercantik apa yang kita pandang. Kehadirannya membuat semua hal yang kita lihat menjadi indah, itulah mengapa warna harus selalu ada dalam setiap hal yang berhubungan dengan visual tidak terkecuali desain grafis dan website.



Saat ini, sudah banyak website yang sukses menerjemahkan kontennya ke beragam bahasa, namun tidak semua website disukai oleh pengaksesnya. Bisa jadi, penyebabnya adalah website tersebut melupakan kekuatan dari warna untuk berkomunikasi.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa keistimewaan warna sehingga perannya bisa begitu vital bagi sebuah website. Sebagai salah satu elemen penting pembangun website, warna dapat membentuk suasana atau ambience dan secara langsung berdampak pada emosi pengaksesnya. Yang perlu Anda ketahui, definisi dari sebuah warna mendapatkan pengaruh yang besar dari budaya tertentu.

Beberapa panduan untuk menyesuaikan warna bagi website di bawah ini sudah kami siapkan untuk Anda yang mungkin masih dan selalu kesulitan menyesuaikan warna dengan apa yang ada di dalam website.


1. Pertimbangkan Arti Setiap Warna

Saat mendesain website, Anda perlu mengetahui arti yang tersembunyi dari sebuah warna bagi setiap budaya. Pilihan warna yang Anda pilih untuk menghias website Anda akan dinilai oleh jutaan pasang mata dari seluruh dunia. Oleh sebab itu, kematangan Anda dalam mempertimbangkan hal ini tentu akan membawa dampak positif di masa depan ketika website Anda sudah siap untuk go international.

2. Ketahui Pengunjung Website Anda

Setelah Anda mengetahui pengaruh dari sebuah warna (yang ternyata bisa serancu itu), Anda mungkin mulai berpikir untuk menjauhkan diri dari warna. Tetapi bukan itu jawabannya.

Selami dulu lebih dalam siapa saja pengunjung website Anda, kemudian sesuaikan warna dengan kultur yang dianut oleh mereka. Jika Anda berminat untuk memanjakan beberapa kelompok pengunjung setia website Anda, cobalah untuk melokalkan website Anda lewat portal yang dimodifikasi atau CSS tertentu.

3. Manfaatkan Warna Cerah

Anak-anak mudah sekali terstimulasi oleh warna yang cerah, sehingga menarik perhatian mereka akan lebih mudah. Warna cerah berdosis tinggi, seperti merah dan kuning, akan sangat pas ketika dipadukan dengan warna yang lebih kalem seperti biru dan hijau. Prinsip di atas adalah contoh bagaimana kegunaan warna yang cerah dapat mempengaruhi mood seseorang.

Itulah ketiga poin penting untuk menentukan warna bagi sebuah website. Pertimbangan ini berlaku tak hanya bagi desainer website yang ada di situs Skystar Digital saja, tetapi juga para pemilik dan pelaku usaha, agar komposisi warna di website dapat mencerminkan jati diri dari usaha dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

untuk slide

untuk slide
foto

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Skystar Digital - All About Desain Grafis | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com